Apa itu Black Hat SEO


Apa itu Black Hat SEO

 

Sebelum kita menyelami berbagai teknik SEO topi hitam, pertama-tama mari kita pahami apa itu topi hitam dan mengapa itu menjadi terkenal di industri SEO.

Black Hat SEO adalah serangkaian praktik tidak bermoral yang dirancang untuk meningkatkan peringkat Anda di hasil pencarian Google. Metode ini disebut topi hitam karena bertentangan dengan aturan mesin pencari seperti yang ditetapkan oleh Google.

Pakar SEO pemula mungkin memiliki pertanyaan tentang apa itu SEO topi hitam, dan apa bedanya dengan abu-abu dan putih? Mari kita pertimbangkan masing-masing:

White hat SEO adalah pengoptimalan situs web berdasarkan rekomendasi mesin pencari. Promosi putih tidak menimbulkan risiko yang signifikan untuk jatuh di bawah filter mesin pencari, namun, promosi dengan metode putih bisa memakan waktu lama, tetapi dengan pendekatan yang kompeten itu selalu efektif.

 

SEO abu -abu . Dengan promosi seperti itu, metode yang tidak direkomendasikan oleh mesin pencari digunakan, misalnya, membeli tautan ke sumber daya Anda dari situs lain. Saat menggunakan SEO topi abu-abu, ada risiko dihukum oleh mesin pencari.

Black hat SEO adalah cara tercepat dan paling berisiko untuk berpromosi. Metode yang digunakan dalam SEO topi hitam termasuk cara ilegal untuk mencapai puncak hasil mesin pencari menggunakan situs yang dibuat khusus dan mengubah konten sumber daya Anda sendiri. Black hat SEO juga dapat digunakan sebagai metode kompetitif. Dalam hal ini, metode promosi yang dilarang diterapkan secara maksimal ke situs pesaing, sehingga termasuk dalam larangan mesin pencari.

Beberapa teknik black hat SEO yang umum digunakan antara lain: keyword stuffing, masking, paid link, doorway pages, hidden content, dan duplikat konten. Mari kita bahas masing-masing secara rinci.

 

1. Membuat kata kunci berlebihan di halaman

Pengulangan dan parafrase kata dan kalimat yang sama dilakukan untuk memanipulasi robot pencari dan mendapatkan peringkat yang lebih tinggi. 

Keyword stuffing adalah penyisipan beberapa kata kunci ke dalam satu kalimat. Metode ini mengacu pada mengisi halaman dengan kata kunci untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian.

 

2. Konten duplikat

Ini adalah salah satu teknik di mana konten dari satu halaman hanya disalin oleh pemilik situs ke situsnya sendiri. Mencuri barang orang lain adalah kejahatan, bukan? Hal yang sama berlaku untuk konten. Google sangat menentang praktik ini dan memprioritaskan sumber asli konten.

 

3. Konten Menipu

Saat menggunakan penyelubungan atau penyembunyian, robot pencari dan pengguna diperlihatkan konten yang berbeda di halaman. Pengunjung biasa melihat teks standar yang dapat dibaca, sementara mesin pencari melihat konten kaya kata kunci.

Dianggap sebagai peretasan, praktik ini melibatkan menampilkan satu versi situs Anda ke bot Google dan versi lain kepada pengguna.

Ini dilakukan dengan dua cara:

Menampilkan halaman teks HTML untuk mesin pencari, sekaligus menampilkan halaman yang penuh dengan CSS, JS, dan konten yang sarat gambar untuk pengguna.

Menyematkan teks atau kata kunci di halaman dan menampilkan halaman itu hanya jika agen pengguna yang merayapi halaman adalah mesin pencari dan bukan pengguna.

 

4. Tautan yang dibeli dan disewa

Ini praktik buruk bagi pemilik situs untuk membayar uang ke situs lain untuk memberikan backlink. Ada banyak agensi yang menjual tautan berbayar semacam itu, yang seringkali kualitasnya sangat buruk. Anda akan lebih baik tanpa tautan yang dibeli seperti itu di situs Anda.

Untuk meningkatkan peringkat situs dengan cepat, terkadang pengoptimal mulai membeli tautan. Tautan balik ini tidak selalu dari situs otoritas yang baik (DA) dan dapat berasal dari niche yang tidak terkait dengan Anda atau dari domain yang mempromosikan konten spam.

Jika sebuah situs memiliki inbound link dari domain tersebut, sebenarnya merusak otoritas dan kualitas backlink mereka, yang sangat mempengaruhi peringkat situs dan DA. Kiat: berhenti membeli tautan sewaan, tetapi mulailah membangun strategi tautan yang berkualitas.

 

5. Pengalihan Menipu

Halaman arahan ini dirancang khusus untuk kueri terfokus dan dirancang untuk menentukan peringkat untuk kata kunci tertentu. Halaman-halaman ini tidak memberikan nilai kepada pengguna dan digunakan semata-mata untuk menipu mesin pencari dan memindahkan tamu dari permintaan pencarian ke halaman web lain, mis. ke tujuan yang tidak ditentukan.

Halaman-halaman ini diisi dengan konten yang memiliki sedikit atau tanpa nilai bagi pengguna, tetapi penuh dengan kata kunci dan CTA. Juga, ketika pengguna akhir mengklik halaman ini, mereka dibawa ke halaman arahan yang berbeda; oleh karena itu, halaman ini juga dianggap sebagai bentuk pengalihan yang dimodifikasi.

 

6. Link Farming Dorway

Link farm (doorways) adalah situs atau sekelompok situs yang dibuat semata-mata untuk tujuan membuat tautan dan mempromosikan proyek lain. Biasanya banyak resource yang dibuat yang diisi dengan jumlah kata kunci yang banyak.

 Setiap situs di link farm seperti itu menunjuk ke situs tertentu yang seharusnya berperingkat lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari. Biasanya banyak resource yang dibuat yang diisi dengan jumlah kata kunci yang banyak.

Perayap mesin pencari memberi peringkat situs berdasarkan jumlah situs yang ditautkannya. Dalam teknologi Black Hat SEO, ini digunakan untuk meningkatkan jumlah backlink yang diterima situs tertentu dari kumpulan tautan tersebut.

 

7. Teks atau tautan yang tidak terlihat

Teknik ini melibatkan penempatan teks putih pada latar belakang putih. Prinsipnya adalah memadukan warna teks dengan warna background. Dengan cara ini, pemilik situs web menyembunyikan kata kunci mereka dari pengguna tetapi membuatnya terlihat oleh bot Google. Praktik serupa diikuti untuk referensi.

 

8. Komentar blog spam

Ini adalah strategi yang melibatkan penambahan komentar ke halaman blog bersama dengan tautan kembali ke situs. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mendapatkan backlink dari situs ini. Mesin pencari sekarang mengabaikan tautan seperti itu dari komentar blog.

Mengomentari blog dengan tautan ke situs Anda adalah metode spamming dan kami sangat menyarankan Anda menghindari praktik ini. Mesin pencari akan sepenuhnya menghapus halaman spam dari hasil pencarian mereka.

 

9. Pengalihan yang salah

Pengalihan (redirect) adalah teknik yang bagus untuk mengarahkan pengguna ke halaman yang berfungsi dengan baik jika ada masalah pada halaman saat ini. Pemilik situs sering menggunakan pengalihan 301 dalam kasus ini.

Namun, "ahli" topi hitam menggunakan pengalihan tersebut untuk membawa pengguna ke halaman lain. Dengan cara ini, mereka menipu bot Google dan pengguna dengan menunjukkan halaman dengan URL tidak valid yang tidak ingin mereka kunjungi.

 

10. Halaman yang Terlalu Dioptimalkan

Anda tahu pepatah: terlalu banyak sesuatu yang buruk bagi Anda? Hal yang sama berlaku untuk halaman Anda. Terkadang profesional SEO begitu sibuk mencoba mengoptimalkan halaman mereka sehingga mereka akhirnya melakukannya dengan tidak perlu.

Ini termasuk menggunakan banyak elemen pada halaman, seperti teks jangkar yang terlalu dioptimalkan, sejumlah besar tautan internal, konten, judul, dan deskripsi dengan kata kunci.

 

KESIMPULAN

Dapat dimengerti, kita semua ingin peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian organik dan mencapai sesi yang lebih baik. Teknik apapun adalah teknik yang baik selama tidak mengganggu atau melanggar aturan.

Kami tidak menyarankan menggunakan teknik SEO topi hitam, jika tidak, konsekuensi yang tidak menyenangkan dapat menyebabkan penurunan peringkat atau bahkan keluar dari indeks, karena upaya Anda akan dianggap sebagai metode Black Hat biasa.

 

Mengapa Anda Harus Menghindari Black Hat SEO

Meskipun SEO topi hitam tidak ilegal, itu melanggar pedoman webmaster yang ditetapkan oleh mesin pencari. Dengan kata lain, itu masih melanggar aturan. Artinya, jika Anda melakukan black hat SEO, Anda harus siap menerima denda yang tidak menyenangkan sebagai hukuman.

Dihukum oleh mesin pencari akan menyebabkan situs Anda turun dalam hasil pencarian, atau lebih buruk lagi, itu dapat dihapus seluruhnya. Ini berarti bahwa situs Anda akan menerima lebih sedikit lalu lintas dan pada akhirnya lebih sedikit pelanggan.

Mesin pencari menjadi lebih baik dan lebih baik dalam menemukan teknik SEO topi hitam. Meskipun Anda mungkin melihat manfaat jangka pendek dari topi hitam, SEO akan mengenali seiring waktu bahwa topi hitam Anda merusak keberadaan pencarian Anda.

Alih-alih mendapatkan hak untuk mendapatkan peringkat tinggi di halaman hasil mesin pencari, black hat SEO menggunakan taktik yang meragukan untuk mendapatkan peringkat tinggi. Terus-menerus menggunakan teknik SEO topi hitam kemungkinan besar akan merusak keberadaan Anda di bagian atas mesin pencari, jadi cobalah untuk menghindari teknik ini.


 

Copyright © 2022

   

teknikgadget.com