10 Teknik Mengoptimalkan Konten Artikel Untuk SEO


10 Teknik Mengoptimalkan Konten Artikel Untuk SEO

 

Pemasaran konten adalah wajah sebenarnya dari industri pemasaran, orang-orang datang dengan tip setiap hari untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik menggunakan beberapa strategi yang terbukti baik; pemasaran konten meraih langit. Salah satu strategi luar biasa ini adalah strategi pengoptimalan konten, yang berarti konten harus ditulis dengan cara dan format yang akan berperingkat lebih tinggi di SERP dan mendorong lebih banyak traffic organik seiring berjalannya waktu. 

Membuat konten tulisan yang menarik dibaca oleh seseorangh adalah sebuah keharusan. mulai dari ide cerita yang digambarkan sampai gaya bahasa yang sesuai dengan target pembaca yang akan dituju.

Lonjakan awal lalu lintas saat Anda pertama kali mempublikasikan postingan tetapi semakin kecil dan semakin kecil setiap hari dapat membuat orang frustasi, itulah sebabnya pengoptimalan konten sangat penting

Di masa ini, nilai konten sangat dipertimbangkan di mesin pencari google. baik tulisan maupun visual, semua di nilai oleh mesin pencari google. . oleh sebab itu kalian perlu membuat setiap penggalan teks berisi kata kunci, frasa, atau tag yang di cari target audiens kamu.

Jika Anda membaca artikel ini, kami berasumsi bahwa Anda ingin mengetahui segalanya tentang pengoptimalan konten, penelitian kata kunci, dan cara memeriksa plagiarisme untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik dan peringkat lebih tinggi di SERP. 

 

 

Pengoptimalan konten - apa itu dan bagaimana melakukannya?

 

Apa itu pengoptimalan konten?

Pengoptimalan  konten adalah teknik untuk memastikan bahwa konten diterbitkan dengan cara yang sesuai dengan target audiens potensial maksimumnya. Proses pengoptimalan konten harus mencakup memastikan bahwa kata kunci terkait disertakan, menambahkan deskripsi meta dan tag judul, dan menambahkan tautan terkait. Anda juga dapat menyesuaikan judul untuk meningkatkan RKT (rasio klik per tayang) dan foto gambar untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

 

Tetapi ada perbedaan besar dalam konten dan pengoptimalan, dan ini perlu dipahami sepenuhnya. Konten ditujukan untuk pembaca, dan membuat konten berkualitas dapat melibatkan pembaca, membuat mereka tetap terlibat, dan menginspirasi mereka untuk berinvestasi dalam produk atau merek Anda. Optimalisasi, sebaliknya, sangat sedikit hubungannya dengan audiens atau lalu lintas dan hanya untuk penggunaan bot mesin pencari yang memeriksa dan merayapi konten Anda untuk meningkatkan peringkat SEO Anda. Jika konten Anda tidak dioptimalkan dengan benar, robot dapat mengabaikannya, dan ini dapat membuat peringkat situs Anda buruk. 

 

Metode untuk mengoptimalkan konten Anda.

Sekarang Anda tahu apa itu pengoptimalan konten, dan mungkin Anda berpikir tentang bagaimana melakukannya dan bagaimana melakukannya dengan benar. Pertama, tidak ada cara yang tepat untuk mengoptimalkan konten Anda. Itu hanya sesuatu yang membutuhkan banyak latihan, tetapi Anda bisa melakukannya. 

 

Tetapi beberapa strategi yang terbukti dapat membuat proses ini lebih mudah dan memberi Anda lalu lintas organik dan hasil peringkat yang lebih tinggi lebih cepat dari sebelumnya. Berikut adalah beberapa strategi yang dapat membantu Anda mengoptimalkan konten dan peringkat tinggi di SERP, sehingga meningkatkan lalu lintas dan audiens Anda. 

 

Menulis Sesuai Dengan Permintaan Mesin Pencari

Dalam hal ini, faktor penentu konten adalah permintaan itu sendiri. Saat kami menulis materi berdasarkan permintaan, volume teks dan struktur bergantung pada artikel di hasil pencarian, dalam teks kami menggunakan frasa LSI untuk mencari topik.

Setelah penccarian sebuah topik, barulah optimalisasi konten yang sudah jadi menjadi sebuah kueri penulusuran yang sangat relevan dengan pembaca.

Dalam hal ini, editor menulis artikel hanya berdasarkan pengalaman pribadinya dan pengalaman perusahaan. Setelah itu, artikel tersebut dikirim ke spesialis SEO, dan dia menentukan bagaimana artikel tersebut dapat ditingkatkan agar lebih baik peringkatnya oleh mesin pencari.

Kami memilih kueri berdasarkan judul dan konten artikel. Kami melihat hasil pencarian, menemukan halaman yang ditemukan di mesin pencari. Kami menganalisis tag meta dan judul halaman tersebut.

Dan berikut ini cara melakukannya

 

1. Tentukan kueri yang akan kami optimalkan artikelnya

Untuk lebih mudah memahami prinsip kerja, saya akan memberikan contoh judul  "Bagaimana kita membuat artikel blog "

Ini adalah materi tentang cara membuat artikel untuk blog. Kata kunci yang dapat Anda pilih kueri yang sesuai, seperti "artikel",  atau "blog". 

Dari hasil "Pemilihan frasa" kami memilih frasa yang akan kami lihat hasilnya. Anda harus memilih frasa yang cocok untuk artikel untuk menulis posting blog. 

Jika tidak ada yang ditemukan untuk frasa yang Anda cari, coba cari sinonim atau gunakan kueri dengan frekuensi yang lebih tinggi.

 

2. Judul

Penting untuk SEO bahwa kata kunci ada di awal. Penting bagi editor bahwa judulnya menarik. Penting bagi pengguna bahwa artikel tersebut cocok dengan judulnya.Judul yang baik memenuhi semua kriteria ini.

Kita dapat berasumsi bahwa artikel-artikel yang masuk dalam 10 besar edisi memenuhi ketiga kriteria tersebut. Karena itu, kami melihat bagaimana judul mereka ditulis, dan kami menulis sendiri. Saat menulis judul, ingatlah bahwa mesin pencari hanya menampilkan 70 karakter pertama.

Tidak ada jenis tunggal untuk permintaan "menulis artikel untuk blog", dan frasa kunci itu sendiri dapat ditempatkan di tengah dan dipecah dengan kata lain. Oleh karena itu, dalam judul artikel Anda untuk permintaan seperti itu, Anda tidak dapat mengikuti format pesaing.

3. Keterangan

Deskripsi harus menjelaskan secara singkat tentang apa artikel itu: pengguna harus membentuk ekspektasi yang tepat tentang apa yang akan dia pelajari dari artikel tersebut dan untuk apa informasi ini berguna.

Deskripsi tidak boleh menduplikasi judul, tetapi dapat menyertakan kata kunci darinya, serta kata kunci atau sinonim lainnya. Terkadang informasi darinya ditarik ke dalam hasil pencarian berdasarkan permintaan, dan juga dapat ditarik ke dalam tag lain, misalnya, ke dalam deskripsi grafik terbuka. deskripsi yang tertarget akan mendatangkan klik dan peningkatan pencarian di mesin SERP.

 

4. Tautan internal

Tautan internal antara artikel dan halaman layanan memecahkan dua masalah

meningkatkan visibilitas halaman dalam situs;

membantu pengguna menavigasi ke artikel dan layanan terkait.

Untuk SEO, yang terbaik adalah menggunakan tautan konten, dan agar tautan dan teks tautan dekat berada pada topik yang sama.

Perlu menambahkan tautan tidak hanya dari artikel baru ke yang lama, tetapi sebaliknya. Anda dapat mencari artikel lama yang relevan melalui pencarian menggunakan operator situs. Anda juga dapat menggunakan tautan di luar konten - di margin dan info, jika logis dan mungkin menarik bagi pengguna, tetapi tidak terkait langsung dengan topik.

5. Tautan eksternal

Tautan ke sumber daya eksternal harus ditempatkan hanya jika itu penting dan logis. Anda tidak boleh menempatkan tautan di bidang yang mengonfirmasi informasi dalam artikel. Jangan memposting tautan demi tautan.

Tautan eksternal harus berisi atribut rel="nofollow" dan target="blank". Sebagian besar blog menghasilkan atribut ini secara otomatis.

6. Teliti topik dan kata kunci terkait  

Salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimalkan konten Anda adalah mendapatkan topik yang tepat dan menghasilkan judul yang menarik yang akan menarik lebih banyak orang. Setelah itu, teliti dan tuliskan semua kata kunci yang terkait dengan topik Anda. Ingatlah bahwa kata kunci adalah cara terbaik untuk mengoptimalkan konten Anda dan memungkinkannya berperingkat tinggi di SERP. Bot mesin pencari merayapi konten Anda, mencari kata kunci tersebut, dan memberi peringkat konten Anda menurut mereka. 

7. Konsisten

Bot mesin pencari perlu mengetahui bahwa situs web Anda hidup dan sehat, jadi Anda perlu secara teratur memposting konten berkualitas di situs Anda dengan kata kunci dan judul yang tepat untuk memastikan peringkat tinggi. Konsisten dan posting konten baru setiap hari karena bot mesin pencari menyukai konten baru dan yang diperbarui. 

8. Pengoptimalan gambar dan video

Tidak ada yang suka membaca banyak teks dan konten, jadi untuk membuatnya lebih menarik bagi pembaca Anda, pastikan untuk mengoptimalkan konten Anda dengan gambar dan video. Orang-orang menyukai gambar dan video saat mereka mengunjungi situs untuk membaca kontennya. Gunakan tag alternatif untuk video dan gambar, atau unggah gambar dan video Anda sendiri untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas reguler. 

9. Posting konten berkualitas

Tentu, mesin pencari menyukai konten baru, tetapi konten itu harus berkualitas baik dan tidak menjiplak dengan cara apa pun. Ini adalah wajib sebelum menerbitkan konten Anda dan Anda akan melakukan pemeriksaan plagiarisme menyeluruh terhadap konten Anda untuk memastikan bahwa konten tersebut tidak disalin dari sumber lain. Sebaiknya gunakan Pemeriksa Plagiarisme SmallSeoTools  untuk memeriksa duplikat konten Anda. 

SmallSeoTools.com adalah alat online yang langsung memeriksa plagiarisme di konten Anda dan memberi Anda laporan analisis cek plagiarisme lengkap. Ini adalah pemeriksa plagiarisme paling tepercaya di dunia. Ini adalah berkah yang dapat menyelamatkan Anda dari penurunan peringkat, banyak rasa malu dan tuntutan hukum terhadap Anda. 

10. Struktur dan dekorasi

Mesin pencari menyukainya ketika teks terstruktur - dipecah menjadi paragraf, dengan judul tingkat yang berbeda, daftar dan tabel, serta gambar dan video.

Pengguna juga menyukai teks terstruktur yang berisi sorotan visual. Semua pilihan yang digunakan dan formatnya harus sesuai dengan artinya. Anda tidak boleh menggunakan beberapa format berturut-turut: piring di bawah kutipan, spanduk surat di bawah gambar. 

Materi harus jelas dan mudah dibaca. Fakta dalam artikel harus didukung oleh tangkapan layar atau tautan. Lebih baik menempatkan banyak gambar dan tangkapan layar di galeri, jika ini tidak memperburuk materi.

Kesimpulan

Kesimpulannya, pengoptimalan konten adalah tentang memastikan mesin pencari memahami apa yang sedang dilakukan perusahaan Anda, jika mereka gagal melakukannya, Anda akan kehilangan lalu lintas ke situs Anda. Dengan mengoptimalkan konten Anda, Anda menyediakan semua yang Anda butuhkan, dan robot mesin pencari akan secara otomatis meningkatkan peringkat sumber daya Anda dan menyediakan lebih banyak lalu lintas organik. 

Kami harap artikel ini membantu dalam semua aspek pengoptimalan konten - apa itu dan bagaimana melakukannya. Menggunakan strategi yang disebutkan sebelumnya, seperti plagiarisme dan pemeriksaan ketekunan, akan sangat membantu Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik.

Copyright © 2022

   

teknikgadget.com